Kamis, 25 April 2024

PLN Jangkau Desa Kanandede, IDP Target Rongkong Terang Akhir Tahun 2019

PLN Jangkau Desa Kanandede, IDP Target Rongkong Terang Akhir Tahun 2019 "Bupati Indah saat meresmikan jaringan listrik Desa Kanandede Kec Rongkong"

Luwu Utara, -- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menarget akhir tahun 2019 Rongkong terang.

Hal itu disampaikan Indah saat meresmikan Jaringan Listrik Desa Kanandede Kecamatan Rongkong, Sabtu (14/9).

"Kalau kita dulu diterangi beberapa sumber seperti genset, PLTMH, PLTS, ini sudah PLN. PR kita masih tersisa 6 desa dan bersama PLN kita target akhir tahun 2019 Rongkong terang," ucap Indah.

Ia menuturkan, Pemda tidak pernah berhenti dan berdiam diri bahkan mencari program terkait penerangan dan menindaklanjuti program Pemerintah "Indonesia Terang" dengan "Desa Terang".

"Kita mendapatkan program GNIT (Gerakan Nasional Indonesia Terang), PJU 1500 dikhususkan untuk desa terpencil, fasilitas umum, dan tempat wisata. SHS kita dapat 2100 dan melalui program Indonesia terang kita bagikan 1200 LTSHE hanya ke tempat yang diperkirakan dalam 2 tahun belum dimasuki PLN," terang bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Selain Rongkong, Indah menarget 2021 Seko juga sudah terjangkau jaringan listrik dari PLN.

"Kita berharap upaya pemerintah membuka akses diikuti oleh program lain termasuk PLN. Dengan penuh keyakinan dan kepastian pemerintah bergerak untuk membuka akses daerah terpencil, juga tidak sekadar terang tapi produktif," kunci Indah. (Rn)