Sabtu, 20 April 2024

Dilayani Langsung oleh Bupati, Masyarakat Rongkong Tebus Sembako Murah

Dilayani Langsung oleh Bupati, Masyarakat Rongkong Tebus Sembako Murah "Bupati Indah saat melayani masyarakat di Pasar Murah Ramadan"

Luwu Utara, -- Pasar murah menjadi salah satu program Pemkab Luwu Utara saat bulan ramadan. Tahun ini, pasar murah perdana dilaksankan di kecamatan terpencil tepatnya di Dusun Salurante Desa Rinding Allo, Sabtu (11/5).

Dilayani langsung oleh orang nomor satu di Luwu Utara, Indah Putri Indriani, pasar murah tersebut diperuntukkan bagi masyarakat pra sejahtera.

"Paket berisi sembako dengan harga pasar Rp. 104.400 ini bisa ditebus hari ini dengan harga Rp. 60.000 saja.Berarti pemda memberi subsidi sebesar Rp. 44.400," kata Bupati Indah sesaat sebelum melayani masyarakat yang memiliki kupon pasar ramadan.

Disampaikan Indah, pasar murah akan dilaksanakan juga di 13 kecamatan lainnya di Luwu Utara.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Muslim Muchtar menyebutkan paket sembako berisi 2 kg gula pasir, 1 kg terigu kompas, 1 pouch minyak goreng, 2 botol sirup ABC, 1 kg mentega simas, dan 1 kaleng susu bendera krimer.

"Untuk tahun ini nilai subsidi yang diberikan adalah sebesar Rp.44.400, naik dibanding tahun lalu yang hanya Rp. 42.300 per paket."
(Rn)